Sabtu, 29 Oktober 2011

Demo Ratusan Mahasiswa, Jl Medan Merdeka Utara Macet Panjang

Jakarta - Demo ratusan mahasiwa membuat kemacetan lalu lintas di depan Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Kemacetan terjadi dari depan Mahkamah Agung hingga Istana Merdeka.

Pantauan detikcom, Jumat (28/10/2011) pukul 14.20 WIB, puluhan petugas polisi berjaga-jaga di sekitar Istana Merdeka. Mereka mencegah demonstran untuk maju lebih dekat ke Istana. Beberapa petugas lainnya mengatur lalu lintas yang sudah mulai macet.

Setelah beberapa menit berdemonstrasi, terlihat puluhan mahasiswa lainnya bergerak menuju Istana. Mereka kemudian bergabung sehingga massa menjadi semakin banyak.

Para mahasiswa ini diketahui berasal dari sejumlah universitas, seperti Universitas Muhammadiyah Prof HAMKA (UHAMKA), Universitas Muhamadiyah Jakarta (UMJ), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ahmad Dahlan (STIE AD), dan Universitas Jayabaya. Dengan mengenakan baju almamater masing-masing, mereka berorasi di depan gerbang barat Monas, seberang Istana Merdeka.

"Kami menuntut SBY-Boediono turun karena gagal memimpin," ujar salah satu orator.

Selain berorasi, para mahasiswa juga membentangkan sejumlah spanduk yang bertuliskan tuntutan agar SBY-Boediono mundur. Spanduk-spanduk tersebut bertuliskan "SBY-Boediono jangan wariskan penderitaan kepada bangsa Indonesia", kemudian juga bertuliskan "Selamatkan generasi muda dan bangsa Indonesia."

Anes Saputra - detikNews.com,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar